Festival Kesenian Palang Pintu di Kemang

Awanzo Blogs
Pagelaran festival budaya betawi yang biasa disebut dengan festival palang pintu yang dilaksanakan pada sabtu (9/6) sampai minggu (10/6) terlihat sangatlah meriah.

Pagelaran wisata budaya yang bertempat di area sepanjang jalam kemang raya ini menampilkan berbagai seni budaya yang berasal dari betawi. Mulai dari ondel-ondel, lenong, musik tanjidor, pencak silat dan masih banyak lagi. Selain diantara macam-macam kesenian yang menjadikan festival palang pintu ini meriah, juga ada suguhan kuliner dan pernah-pernik yang menjadi icon dari masyarakat betawi tersedia disini.

Festival Palang Pintu Kemang VII digelar untuk menyambut HUT DKI Jakarta. Acara ini rutin digelar dari tahun ke tahun. Nama palang pintu sendiri diambil dari acara prosesi pernikahan adat Betawi. Dalamprosesi itu digambarkan jago silat dari mempelai pria harus bisa mengalahkan jago silat keluarga wanita untuk bisa masuk ke rumah dan mengambil pengantin wanita.

Saat pagelaran ini dilaksanakan sepanjang jalan Kemang Raya ditutup untuk beberapa hari. Terhitung sejak Jumat tengah malam hingga hari Minggu.

Sebagai ulasan ulang maka berikut informasi pengalihan arus lalu lintas dari situs TMC Polda Metro Jaya saat festival dilaksanakan.

1. Arus lalu lintas dari arah Selatan menuju Mampang Dari arah Jl Ampera Raya dan Jl Benda dialihkan melalui Jl Kemang Timur atau melalui Jl Kemang Selatan-Puri Sakti-Jl Antasari.

2. Arus Lalu lintas dari arah Utara menuju Jl Ampera Dari arah Jl Bangka Raya dialihkan melalui Jl Kemang Utara-Jl Kemang Timur atau melalui Jl Kemang 1-Kemang atas-Jl Pangeran Antasari.

Berita artikel ini hanya sebagai seputar ulasan dari digelarnya festival kesenian betawi (festival palang pintu kemang Jakarta).