All New Yamaha Jupiter z1, Inovasi Baru Motor Injection

Awanzo Blogs

Automotive

Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM) rencananya akan menghentikan produksi lama motor moped (bebek) Yamaha Jupiter Z, akan digantikan dengan menyusulnya peluncuran All New Yamaha Jupiter Z1 hari ini di Sentul, Bogor pada Selasa (10/7).
"Kami akan menghentikan produksi (discontinue) Jupiter Z dan menghabiskan stok yang ada di dealer-dealer sekarang," kata Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti.

All New Yamaha Jupiter Z1 adalah motor bebek pertama yang mengadopsi teknologi fuel-injection (FI). All New Jupiter Z1  tetap dengan karakter cepat namun memiliki mesin baru dan berteknologi F1.
"Sesuai tagline-nya, 'Yang lain semakin ketinggalan' dan key message 'mesin baru', 'fuel injection', performa semakin dahsyat," ujar Indra Dwi Sunda, PR Corporate and Communication Head Yamaha Indonesia saat peluncuran All New Jupiter Z1, di tempat yang bersamaan.

Teknologi itu dapat menghemat bahan bakar 20 persen lebih irit dari motor bebek pada umumnya tanpa mengorbankan peforma. Memang YIMM sendiri sudah menargetkan motor Yamaha dengan teknologi FI pada 2013-2014.


Untuk "Jupiter Z rata-rata terjual 8.000 unit perbulannya," kata GM Marketing dan Communiction Eko Prabowo.

Yamaha Jupiter Z memulai debutnya pada 2003 dan menawarkan DNA motor sport dalam tubuh motor bebek. Jupiter Z juga telah memenangi kejuaraan Motorprix setiap tahunnya. Model itu dijual Rp. 14.6 juta.
(AntaraNews)