Berita Bola Terkini: Juventus Kalahkan Inter 2-0

Juventus Kalahkan Inter 2-0

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Juventus saathkan Inter 2-0

Juventus mengokohkan posisinya di puncak klasemen Serie A. Menjamu Inter Milan di Juventus Stadium, Senin (29/2/2016) dinihari WIB,Bianconeri menang 2-0.

Laga bertajuk Derby D’Italia ini berlangsung dengan tempo tinggi di babak pertama. Namun begitu, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol.

Baru di awal babak kedua tuan rumah memecah kebuntuan, Leonardo Bonucci mencetak gol di menit 47 memanfaatkan kesalahan pemain belakangNearzzurri. Juventus kemudian menambah keunggulannya enam menit sebelum laga tuntas lewat eksekusi penalti Alvaro Morata.

Poin penuh dari laga ini membuat Juventus makin kokoh berdiri di puncak klasemen Serie A dengan 61 poin dikumpulkan. Skuat besutan Massimiliano Allegri unggul empat poin atas Napoli, yang baru akan bertanding menghadapi Fiorentina pada Selasa (1/3/2016) dinihari besok.

Untuk Inter, hasil negatif ini membuat mereka tak beranjak dari urutan lima klasemen dengan poin 48. Mereka kini cuma unggul satu angka dari AC Milan, dan tertinggal makin jauh dari AS Roma (53 poin) sebagai klub terakhir di zona Liga Champions.

Jalannya laga

Laga baru berjalan lima menit saat Juventus menciptakan peluang pertamanya. Jauh dari luar kotak penalti Hernanes melepaskan tendangan voli. Bola yang mengarah ke gawang ditepis Handanovic sambil melayang di udara. Bola yang mengenai ujung jarinya membentur mistar gawang.

Tak lama berselang Mario Mandzukic berhasil mengejar bola umpan terobosan dan mengopernya kembali pada Paulo Dybala. Namun tendangan bintang muda Argentina itu mudah diantisipasi

Tekanan tuan rumah berterus dua menit berselang. Upaya blok yang dilakukan Miranda justru membuat bola mengarah ke Mario Mandzukic di tiang jauh. namun upaya Mandzukic tak mencetakkan hasil sebab arah tembakannya melayang tinggi.

Inter memiliki peluang matang bikin gol pada menit 31. Diawali pergerakan Rodrigo Palacio melepaskan diri dari Paul Pogba, dia kemudian mengirim umpan ke arah tiang jauh, melewati kepala Andrea Barzagli. Si kulit bundar jatuh ke kaki Icardi, namun tendangan Icardi yak sempurna dan membuat peluang itu terbuang percuma.

Massimiliano Allegri harus melakukan pergantian pemain tak terencana di menit 35. sebab mengalami cedera, Giorgio Chiellini harus digatikan Rugani.

Meski laga berjalan dalam tensi tinggi dan kedua tim bergantian membangun serangan, tidak ada gol tercipta sampai wasit meniupkan peluit panjang. Babak pertama tuntas tanpa gol tercipta.

Kebutuan gol akhirnya pecah di awal babak kedua. Saat laga baru berjaln dua menit Juventus membuka keuggulan.

Gol bermula dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Inter, bola tendangan bebas yang melayang ke kotak penalti Inter ditanduk oleh D’Ambrosio. namun clearance-nya tidak sempurna sebab si kulit bundar justru melambung mendekati gawang. Bonucci yang lari mengejarnya berhasil menyepak dari jarak dekat, bola masuk ke gawang dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Kebobolan gol cepat di awal babak kedua, Inter gagal memberikan reaksi cepat. Di beberapa menit setelah gol tercipta penampilan Inter tidak lebih baik dibanding babak pertama.

Di sisi lain Juventus bermain konservatif. Mereka sedikit menurunkan tempo dan lebih banyak melakukan ball possession.

Tak banyak momen penting terjadi di periode ini. Minimnya suplai bola pada Mauro Icardi dan Palacio membuat lini belakang Juventus relatif bebas dari ancaman.

Di menit 83 wasit menunjuk titik puti di dalam kotak penalti Inter setelah Miranda dianggap melakukan pelanggaran akibat menerjang Alvaro Morata. Maju sendiri sebagai eksekutor, tembakan Morata mengubah kedudukan jadi 2-0.

Pada menit 88 Inter punya dua peluang beruntun bikin gol, yang kesemuanya dimentahkan Gianluigi Buffon. Yang pertama datang dari tendangan bebas Ljajic yang diblok Buffon, bola mental yang di-rebound Miranda masih bisa dihalau kiper veteran itu.

Buffon kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 90. Dari jarak dekat Buffon memblok tendangan yang dilepaskan Eder. Itu menjadi peluang terakhir dalam laga ini. Juventus mempertahankan keunggulan 2-0.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Rugani 35); Lichtsteiner, Khedira (Sturaro 77), Hernanes, Pogba, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala (Morata 81)

Inter: Handanovic; Miranda, Murillo, Juan Jesus; D’Ambrosio, Felipe Melo, Medel (Ljajic 55), Kondogbia, Telles (Perisic 73); Icardi (Eder 85), Palacio

Demikian hasil ulasan Juventus saathkan Inter 2-0 dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com