Berita Bola Terkini: Kalahkan Sevilla 2-1, Barcelona Kian Tak Terkejar

Kalahkan Sevilla 2-1, Barcelona Kian Tak Terkejar

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: saathkan Sevilla 2-1, Barcelona Kian Tak Terkejar

Barcelona makin mantap di puncak klasemen La Liga. Barca melebarkan jarak dengan rival-rivalnya lewat kemenangan 2-1 atas Sevilla.

Dalam laga di Camp Nou, Senin (29/2/2016) dinihari WIB, Barca tertinggal lebih dulu setelah Sevilla mencetak gol lewat tendangan Vitolo. namun Barca bisa membalas melalui tendangan bebas Lionel Messi untuk membuat skor jadi 1-1 saat jeda.

Barca kemudian membalikkan keadaan di babak kedua. Gol Gerard Pique membawa Barca berbalik unggul 2-1 sekaligus jadi gol penentu kemenangan Blaugrana.

Dengan tiga poin dari laga ini, Barca makin tak terkejar di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 66 poin dari 26 laga, unggul delapan angka dari Atletico Madrid. Sementara dari Real Madrid, Barca unggul 12 poin.

Jalannya laga

Barca nyaris membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-13. namun dua upaya Barca dimentahkan oleh tiang gawang dalam waktu berdekatan. Tendangan sudut Lionel Messi yang langsung mengarah ke gawang ditepis oleh Sergio Rico dan mengenai tiang gawang. Tak lama berselang, Luis Suarez melepaskan tembakan, namun masih membentur tiang gawang.

Barca kemudian kebobolan di menit ke-20. Umpan dari Benoit Tremoulinas dari sisi kiri dituntaskan oleh Vitolo dengan sebuah tendangan kaki kanan setelah berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti Barca untuk membawa Sevilla memimpin 1-0.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-31. Tendangan bebas Messi meluncur deras ke dalam gawang Sevilla. Barca mendapat tendangan bebas setelah Suarez dijatuhkan di depan kotak penalti oleh Adil Rami.

Tak lama berselang, Messi nyaris membawa Barca berbalik unggul. Messi merangsek dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan namun bisa dihalau oleh Sergio Rico.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barca langsung menggebrak. Baru dua menit laga berjalan, Sergio Rico sudah dipaksa melakukan penyelamatan untuk upaya Neymar dan menghasilkan sepak pojok untuk Barca.

Di menit ke-48, Barca berhasil membalikkan keadaan. Dari sepak pojok yang dihalau barisan pertahanan Sevilla, Barca terus mempertahankan tekanan. Kerja sama Messi dan Suarez kemudian dituntaskan oleh Pique yang masih ada di depan gawang.

Sevilla langsung merespons tiga menit kemudian. Operan Vicente Iborra dari muka kotak penalti memberi kesempatan bagi Kevin Gameiro yang berhasil menembus pertahanan Barca. namun penyelesaian akhir Gameiro bisa diblok oleh Claudio Bravo.

Meski unggul, Barca tak mengendurkan serangan. Tekanan tuan rumah membuat Sergio Rico harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Dia menggagalkan tendangan Messi dan Sergio Busquets tiga menit kemudian.

Di sisa waktu laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Keunggulan 2-1 untuk Barca bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Vidal (Alves 55) Pique, Mathieu, Alba; Busquets, Sergi (Rakitic 75), Arda (Iniesta 64) Messi, Suarez, Neymar

Sevilla: Rico; Coke, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas; Cristoforo (Konoplyanka 63), N’Zonzi; Vitolo, Iborra (Munoz 75), Krohn-Dehli; Gameiro

Demikian hasil ulasan saathkan Sevilla 2-1, Barcelona Kian Tak Terkejar dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com