Berita Bola Terkini: Portugal Tundukkan Belgia 2-1

Portugal Tundukkan Belgia 2-1

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Portugal Tundukkan Belgia 2-1

Portugal sukses membukukan kemenangan 2-1 atas Belgia di kandang sendiri. Cristiano Ronaldo dan Nani jadi bintang kemenangan Seleccao das Quinas.

Laga ini sedianya dihelat di Brussels, Belgia. Namun, akibat dari serangan bom di beberapa lokasi di Brussels pekan lalu, laga ini akhirnya dipindah ke Leiria, Portugal.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Dr. Magalhaes Pessoa, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB, Portugal memang saath dominan dibandingkan Belgia. Dalam catatan Eurosport, Portugal hanya memenangi penguasaan bola sebesar 43%.

Namun, berbeda dari laga menghadapi Bulgaria beberapa hari lalu, di mana Portugal tampil dominan sekaligus trengginas namun akhirnya saath 0-1, kali ini Portugal tampil lebih efisien.

Pada laga menghadapi Bulgaria tersebut, Portugal punya 30 attempts dengan 11 di antaranya tepat sasaran. Namun, penyelesaian akhir yang buruk plus tampil gemilangnya kiper Bulgaria, Vladislav Stojanov, membuat mereka urung meraih kemenangan.

Kini, Portugal sudah memperbaiki penyelesaian akhir mereka. Terbukti, dari 15 attempts (7 on target), mereka bisa membuat dua buah gol. Sementara, Belgia membuat 13 attempts (3 on target).

laganya sendiri berjalan menarik sedari awal sebab baik Portugal maupun Belgia sama-sama tampil ofensif. Kendati begitu, Portugal terlihat lebih garang sejak babak pertama. Mereka tidak ragu-ragu melepaskan tendangan tiap kali ada kesempatan.

Misalnya pada menit kesembilan, ketika Andre Gomes membuat Courtois harus membuat penyelamatan. Menerima umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo, yang berada di sebelah kiri lapangan, Gomes melepaskan tendangan keras dan memaksa Courtois untuk menepisnya.

Dua menit setelah peluang itu, Portugal mendapatkan peluang lewat Nani. Gelandang Fenerbahce itu menyambut umpan silang dari Cedric Soares, namun usahanya masih bisa digagalkan oleh Courtois yang memblok bola ke atas mistar gawang.

Ronaldo juga sempat mendapatkan kans pada menit ke-14, namun sundulannya masih menerpa mistar gawang setelah sempat ditepis Courtois lebih dulu.

Baru pada menit ke-20 Portugal bisa mencetak gol. Sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Andre Gomes dari kiri, diterima oleh Nani. Setelah masuk ke dalam kotak penalti, Nani pun melepaskan tendangan kaki kanan dan sukses menaklukkan Courtois.

Keunggulan Portugal digandakan oleh Ronaldo pada menit ke-40. Lagi-lagi gol bermula dari serangan di sisi kiri lapangan. Kali ini, umpan silang dari Joao Mario disambut dengan sundulan oleh Ronaldo. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 2-0 bagi keunggulan Portugal.

Di babak kedua, Belgia mempertipis skor menjadi 1-2 lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-62. Adik Lukaku, Jordan Lukaku, menjadi penyumbang assist-nya.

Umpan silang Jordan dari sisi kiri lapangan langsung disambar dengan sundulan oleh sang kakak. Kiper Portugal, Rui Patricio, tidak bisa berbuat banyak untuk menghalaunya.

Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniup tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio, Soares, Pepe, Jose Fonte, Guerreiro, Danilo (Danny 87), Andre Gomes (William 74), Joao Mario (B. Silva 45), A. Silva (Renato Sanches 45), Nani (Eder 61), Ronaldo (Quaresma 61).

Belgia: Courtois, Denayer (Boyata 86), Gillet (J. Lukaku 59), Lombaerts, Vermaelen, Nainggolan, Witsel, Fellaini (Dembele 80), Mertens (Batshuayi 67), Chadli, R. Lukaku.

Demikian hasil ulasan Portugal Tundukkan Belgia 2-1 dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com