Lorenzo Berpeluang Ungguli Rossi di Red Bull Ring

Lorenzo Berpeluang Ungguli Rossi di Red Bull Ring

Lorenzo Berpeluang Ungguli Rossi di Red Bull Ring

Berita Bola - Peluang Valentino Rossi meraih kemenangan di GP Austria, Minggu (13/8), terbilang sangat kecil. Justru mantan rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, memiliki peluang lebih besar meraih kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring.

Jika ada seri yang sangat memungkinkan Lorenzo meraih kemenangan musim ini, maka seri itu adalah GP Austria. Kenapa? Karena Sirkuit Red Bull Ring sangat cocok dengan sepeda motor Ducati Desmosedici.

Dengan empat jalur lurus yang cepat, Sirkuit Red Bull Ring memang sangat cocok untuk motor Ducati Desmosedici. Terbukti musim lalu Ducati berhasil mendominasi balapan GP Austria, dengan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso finis satu-dua.

Sudah bukan rahasia kekuatan utama Desmosedici adalah kecepatan yang luar biasa di trek lurus, yang tidak mampu diimbangi RC213V milik Honda dan YZR-M1 milik Yamaha.

Berdasarkan catatan musim lalu, Iannone berhasil finis dengan catatan waktu keunggulan lebih dari tiga detik atas Jorge Lo renzo yang meraih podium ketiga berserupa Yamaha. Sementara Rossi finis 3,815 detik di belakang Iannone.

Musim ini Lorenzo sudah dua kali berhasil finis lebih baik daripada Rossi, yakni di GP Spanyol dan GP Katalonia. Dan di GP Austria, Lorenzo memiliki peluang untuk unggul lebih telak atas Rossi dengan meraih kemenangan atas Rossi.

Menariknya, Sirkuit Red Bull Ring merupakan satu-satunya sirkuit di kalender MotoGP 2017 di mana Rossi belum pernah meraih podium di kelas primer. Namun, Rossi pernah dua kali naik podium di GP Austria pada kelas 125cc musim 1996 dan 1997.

Hingga saa ini, Rossi sudah berhasil meraih podium di 26 sirkuit berbeda pada kelas primer. Selain Red Bull Ring, sirkuit-sirkuit yang belum pernah Rossi rasakan podiumnya adalah di Donington, Estoril, Indianapolis, Istanbul, Laguna Seca, Rio, Shanghai, Suzuka dan Welkom

Kondisi itu juga membuat rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, juga pantas dijagokan menjadi pemenang di GP Austria. Marquez juga tidak bisa dinilai sebelah mata, karena pebalap Repsol Honda itu sedang membidik hattrick kemenangan pertamanya musim ini.

Informasi Berita Bola, dan Prediksi Skor.

Lorenzo Berpeluang Ungguli Rossi di Red Bull Ring 4.5 5 Top Bola Minggu, 13 Agustus 2017 Peluang Valentino Rossi meraih kemenangan di GP Austria, Minggu (13/8), terbilang sangat kecil. Justru mantan rekan setim Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo Berita Bola - Peluang Valentino Rossi meraih kemenangan di GP Austria, Minggu (13/8), terbilang sangat kecil. Justru mantan rekan setim ...