Robot Pintar Si_Pemotong Rumput

John Deere Tango E5 autonomous lawnmower-Awanzo Blogs


John Deere Tango E5 autonomous lawnmower inilah robot pintar si pemotong rumput. Disebut pintar dikarenakan robot ini mampu mengerjakan tugasnya dalam memotong rumput tanpa harus disuruh oleh si-penggunanya.

Dengan dilengkapi fitur pengatur waktu, pengguna robot Tango E5 bisa menetapkan jadwal kerja yang diperintahkan sang pengguna kepada si robot. Fungsi fitur pengatur waktu ini sebenarnya kalo kita amati sama halnya dengan cara kerja Alarm jam atau menu time off pada televisi, cuma bedanya Tango E5 akan melakukan tugas secara rutin setiap hari mengikuti waktu yang telah ditetapkan tanpa harus mensetting ulang. Kecuali sang pengguna mengganti jadwal waktu kerjanya.

Disamping itu kecanggihan dari robot Tango E5 adalah adanya kabel pengontrol pergerakan dari Tango E5. Jadi dengan kabel ini pengguna tidak perlu kawatir lagi kalau sampai bunga-bunga di taman dan rumput tetangga samping ikut terpotong oleh si robot Tango E5.



Awanzo Blogs

Daya yang digunakan oleh robot Tango E5 ini adalah batrei yang dapat di isi ulang. Untuk pengisian batreinya sendiri, robot Tango E5 ini dapat mengisinya secara otomatis, dengan kata lain Tango E5 akan melakukan pengisian batreinya sendiri tanpa harus melalui penggunanya.

Untuk harga jual robot Tango E5 ini jelas masih mahal, yakni sekitar £ 2000 atau Rp 27 jutaan. Tentu harga tersebut bisa membuat pembelinya harus merogoh koceh dalam-dalam.