Sony dan Panasonic Kerja Sama Kembangkan TV OLED

Awanzo Blogs


Gadget - Sony dan Panasonic Kerja Sama Kembangkan TV OLED

Menurut dari laporan Reuters bahwa Sony dan Panasonic akan mengadakan kerja sama yang akan segera diadakan minggu depan.
Rencananya kedua perintis elektronik konsumen dijepang tersebut akan mengadakan mitra kerja sama dalam mengembangkan produksi teknologi elektronik light emitting generasi baru atau televisi OLED.

Menurut Reuters antara Sony dan Panasonic akan membicarakan rencana membangun layar dengan harga terjangkau. Untuk tujuan utama kerja sama ini sendiri adalah untuk bisa melampaui dua pesaing asal Korea Selatan Samsung dan LG.

Sebagaimana telah lama dilaporkan bahwa Samsung dan LG telah membuat sulit bagi perusahaan Jepang. seperti Sony dan Panasonic, dalam mendominasi industri TV. "Sementara Sony sedang mengembangkan teknologi untuk membuat layar dengan menggunakan cahaya, Panasonic menggunakan teknologi printer inkjet untuk membuat prototipe layar OLED, dan telah menginvestasikan 30 miliar yen atau sekitar $374 juta untuk membuat sebuah jalur produksi tes di pabrik di Jepang," yang dikutip dari Reuters.

Persaingan TV ini tidak lepas dari tingginya penjualan TV yang semakin meningkat beberapa tahun terakhir. Menurut sumber kami di LG, setelah persaingan di 3D, teknologi OLED akan menjadi tantangan yang besar untuk dikembang dalam meningkatkan kualitas layar TV.