Berita: Prediksi, Lima Hal Yang Mungkin Arema Bisa Menang Lawan Persib

Prediksi, Lima Hal Yang Mungkin Arema Bisa Menang Lawan Persib



Selamat jam makan siang par penggila bola, Pertandingan penuh gengsi bakal terjadi nanti, disaat Persib Bandung kontra Arema Cronus didalam laga semi final Indonesia Super League (ISL) 2014 yang rencananya akan dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada sore ini atau Selasa (4/11). Ini merupakan duel dua tim papan atas yang mapan dan dihuni oleh banyak bintang.

Seperti kita ketahui teman, kedua kesebelasan mempunyai skuat yang meyakinkan dan pastinya menjadi favorit untuk meraih gelar juara ISL atau dikasta sepakbola tertinggi di tanah air Indonesia untuk musim ini. Tentunya, laga sore nanti bukan sekedar masalah taktik ataupun teknik yang disiapkan di lapangan yang bisa menentukan.Akan tetapi, mental bermain dari para penggawa kedua tim pun harus dipersiapkan ya pastinya.

Menilik lebih dalam, beritabola-18 mencoba untuk mengulas beberapa kemun gkinan duel yang akan terjadi dari sejumlah pilar penting yang dimiliki oleh kedua skuat di laga sore nanti:


TEROR TIGA BOMBER HAUS GOL

Sepanjang babak penyisihan grup maupun babak delapan besar, Arema sukses menorehkan prestasi yang tidak bisa dilampaui klub lain. Prestasi tersebut adalah tampil sebagai klub paling banyak menjebol gawang lawan. Khusus di babak delapan besar, anak asuh Suharno sukses menggelontorkan 14 gol ke gawang rival mereka. 14 gol hasil kreasi Samsul Arif dan kawan-kawan ini adalah yang terbaik di antara kontestan lainnya.
Arema memang memiliki barisan penyerang kelas wahid untuk ukuran ISL. Nama seperti Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, dan Samsul Arif merupakan jaminan mutu bagi ketajaman lini depan Singo Edan. Tak percaya? tengok saja perolehan gol ketiganya. Samsul memimpin dengan koleksi 16 gol, disusul Gonzales dengan catatan 15 gol, sementara Beto mampu mencetak 11 gol. Ketajaman para penyerang Arema ini akan menjadi teror utama bagi gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.


LINI TENGAH MAKIN SOLID

Sempat tampil kurang stabil pascapulih dari cedera, kini Ahmad Bustomi mulai tampil konsisten. Kembali apiknya performa Bustomi semakin melengkapi kekuatan lini tengah Arema. Bersama Gustavo Lopez dan Juan Revi, kapten tim Arema tersebut akan menjadi kekuatan sentral di lini tengah Arema.

Kombinasi tiga pemain tersebut akan membuat lini tengah Arema tampil solid. Juan Revi bertugas mematahkan setiap serangan Persib, serta menjaga ketat Makan Konate. Bustomi bertugas sebagai pengatur ritme permainan dan distributor bola. Sementara itu, Gustavo akan menjadi pelayan bagi trio Samsul-Gonzales-Beto.

DUKUNGAN PENUH SUPORTER
Pemindahan venue pertandingan dari Stadion Utama Gelora Bung Karno ke Stadion Jakabaring rupanya tak membuat semangat Aremania mengendur. Aremania dipastikan akan tetap membirukan salah satu sisi tribun di Stadion Jakabaring, meskipun jarak antara Malang ke Palembang cuku p jauh.
Dukungan Aremania ini tentu akan menjadi tambahan tenaga ekstra bagi para penggawa Singo Edan. Victor Iqbonefo dan kawan-kawan tentu tidak ingin melihat Aremania yang sudah mendukung kecewa. Kemenangan adalah ganjaran yang pantas diberikan bagi Aremania yang rela melakukan perjalanan jarak jauh dari Malang ke Palembang.

PENGARUH IWAN BUDIANTO

Semenjak gelaran babak delapan besar Indonesia Super Liga (ISL) selain jajaran pelatih, ada satu sosok sentral yang selalu berada di bench saat Arema sedang bertanding. Dia tak pernah absen baik saat laga kandang maupun kandang. Sosok tersebut adalah sang chief executive officer (CEO) Arema Cronus, Iwan Budianto.

Pengaruh kehadiran Iwan sangat krusial bagi skuad Singo Edan pada musim ini. Tak sekadar CEO, Iwan adalah motivator ulung yang bisa melipatgandakan semangat juang Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Tuah kehadiran Iwan di antaranya adalah saat Arema membantai Persipura 3-0 di kandang, serta m enahan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim dengan skor 2-2, 29 Okto ber lalu.

MOTIVASI BERLIPAT TAKLUKKAN PERSIB
Hanya satu tim yang belum pernah dikalahkan oleh Arema sepanjang kompetisi ISL musim ini, yaitu Persib. Dalam dua kesempatan duel di musim ini, tak sekalipun Arema mampu mengalahkan Persib. Arema hanya mampu menahan Persib 2-2 di kandang, dan menelan kekalahan 3-2 saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat.
Nah, Arema tentu sangat bernafsu mematahkan catatan belum pernah menang lawan Persib. Kemenangan pada laga ini akan bermakna ganda bagi skuat Singo Edan. Selain menghapus catatan minor atas Maung Bandung di musim ini, kemenangan juga akan mengantar Arema ke final ISL 2014
Demikian prediksi yang dikutip dari goal dot com, semoga saja tim yang kita banggakan bisa menang sore ini di dalam laga semi final isl 2014, entah kamu pendukung Persib atau Aremania sejati, yang penting bisa damai dan tidak anarkis kalau tim kalian kalah ya, demi kemajuan sepakbola Indonesia ya kawan. sekian breaking news sepakbola siang ini.