Berita: Thierry Henry Resmi Latih Arsenal U-16

Thierry Henry Resmi Latih Arsenal U-16

Thierry Henry Resmi Latih Arsenal U-16

Legenda Arsenal, Thierry Henry, akhirnya mendapat kesempatan untuk menjajal kemampuannya di dunia kepelatihan. Arsene Wenger baru-baru ini mengonfirmasi, mantan anak asuhnya itu akan mengambil peran dalam membina pemain muda The Gunners.

Pada akhir tahun lalu, Henry telah mengumumkan pengunduran dirinya dari jagad sepakbola profesional. Memperkuat New York Red Bulls selama lima musim, eks Timnas Prancis itu menyatakan gantung sepatu.

Membela Arsenal sejak 1997-2007, nama besar King Henry sudah tak asing lagi bagi publik London Utara. Apalagi, di masa jayanya ia berhasil membawa berbagai macam gelar bagi Meriam London.

Henry yang kini menjadi kom entator sepakbola di Inggris, diberi restu untuk terjun ke dunia kepelatihan oleh Wenger. Dengan harapan, kembalinya sang pemain bisa berdampak positif bagi perkembangan pesepakbola muda di Emirates Stadium.

“Thierry Henry membuat langkah pertamanya sebagai pelatih di sini (Arsenal). Ini sangat baik bagi pemain-pemain muda kami, untuk dilatih olehnya. Dia sudah di sini sekali atau dua kali,” terang Wenger, seperti dilansir ESPN, Jumat (20/2/2015).