Posisi Buffon Digusur Oleh Donnarumma

Posisi Buffon Digusur Oleh Donnarumma

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya. Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP. Posisi Buffon Digusur Oleh Donnarumma


Berita Bola â€"  Gianluigi Donnarumma mendapat restu penuh dari Gianluigi Buffon untuk mengawal gawang tim nasional Italia.


Donnarumma sudah sering dibanding-bandingkan dengan Buffon. Bahkan kiper asal AC Milan itu juga disebut sebagai penerus tahta milik kiper Juventus tersebut di timnas Azzurri.


Gianluigi Buffon mengaku tak mempermasalahkan keputusan pelatih tim nasional Italia mencadangkan dirinya dan memilih memainkan Gianluigi Donnarumma di laga lawan Belanda, Rabu (29/03).


Pemain yang masih berusia 18 tahun itu baru saja mendapat Peluang lagi untuk mengawal gawang timnas Italia sejak menit pertama. Yakni saat Azzurii beruji coba melawan Belanda di Amsterdam, Rabu (29/03) dini hari WIB.


Laga m elawan Belanda yang dilangsungkan di Amsterdam tersebut adalah laga persahabatan. Italia sendiri menang dengan skor 1-2. Gol-gol Azzuri dicetak oleh Eder dan Leonaro Bonucci. Sementara gol sang tuan rumah dihasilkan oleh gol bunuh diri Alessai Romagnoli.


Gian Piero Ventura sendiri memilih memainkan Donnarumma jadi starter di laga tersebut. Sementara itu kiper yang sudah lama menguasai posisi tersebut yakni Buffon ia cadangkan.


Keputusan Gian Piero Ventura tersebut tak mendapat tentangan dari Buffon. Ia mengatakan bahwa situasi tersebut memang wajar. Kiper berusia 39 tahun ini mengakui bahwa cepat atau lambat dirinya memang pasti akan tergusur dan digantikan oleh kiper baru.


“Ini bukan pertama kalinya saya menyaksikan salah satu laga tim nasional dari bangku cadangan. Hal itu terjadi juga pada (Salvatore) Sirigu,” ujar Buffon.


“Tidak ada yang abadi, dan memang tepat bagi orang lain untuk memiliki Peluang bermain,” seru kiper Juventus ini pada ANSA.


Donnarumma sendi ri kini memegang rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil sebagai starter untuk Italia. Kiper AC Milan ini bahkan lebih muda daripada Gianluigi Buffon ketika dia melakoni debut starter-nya. Selisihnya 954 hari.


Sementara itu, Buffon sendiri mencatatkan cap resmi pertamanya di timnas senior Italia sejak tahun 1997. Setelah itulah ia kemudian rutin mengawal gawang Azzuri sampai saat ini.


Donnarumma sendiri kini memegang rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil sebagai starter untuk Italia. Donnarumma bahkan lebih muda daripada Gianluigi Buffon ketika dia melakoni debut starter-nya. Selisihnya 954 hari.





Posisi Buffon Digusur Oleh Donnarumma
Demikian hasil ulasan Berita Sepakbola terbaru dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Berita BolaPrediksi Skor