Timnas Spanyol Tetap Bersatu

Timnas Spanyol Tetap Bersatu

AwanzoBlogs - Kapten Spanyol, Sergio Ramos menegaskan tak ada perpecahan di dalam skuad La Roja pasca-pemecatan Julen Lopetegui. Menurut Ramos, para pemain tetap fokus pada Piala Dunia.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memecat Lopetegui satu hari setelah pria 51 tahun diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid musim depan.

RFEF menunjuk legenda Spanyol dan Madrid, Fernando Hierro sebagai pengganti Lopetegui. Ramos mengatakan, pergantian pelatih takkan membawa perubahan besar karena waktu yang mepet.

"Kami harus melanjutkan hidup secepat mungkin. Ini bukan masa-masa yang menyenangkan. Bagi saya, secara pribadi, ini masalah pelik. Tapi saya bisa pastikan masalah ini menjadi peluang untuk terus berkembang," ujar Ramos, dikutip dari Sky Sports.

"Julen merupakan bagian tim jelang persiapan tampil di Piala Dunia. Tapi secepatnya kami hraus melanjutkan hidup dan fokus pada Piala Dunia. Itu lebih baik untuk semuanya," tambahnya.

"Tidak ada perpecahan. Kami semua individu-individu yang berpikir berbeda, tapi ide kolektif tetap sama. Kami berada di sini untuk main di Piala Dunia. Kami punya ide yang jelas dan takkan mengubah konsep bagaimana bermain sepak bola," tandasnya.

Spanyol akan memulai laga perdana Grup B Piala Dunia 2018 melawan Portugal di Fisht Stadium, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB.