Cara Ini Bisa Mengatasi Sakit Gigi

Berita tentang Cara Ini Bisa Mengatasi Sakit Gigi

Info Terbaru - Sakit gigi rasanya bisa setengah mati, bahkan sebagian orang mengatakan bisa lebih baik sakit hati dibanding sakit gigi. Meski semuanya juga sama-sama tidak kita harapkan.

Penyebab Sakit Gigi

Jika Anda mengalami sakit gigi lebih dari sehari atau dua hari, Anda harus segera membuat perjanjian dengan dokter gigi Anda. Dokter gigi dapat menemukan penyebabrasa sakit pada gigi Anda dengan tepat.erikut beberapa penyebab yang paling umum ditemukan:
  •     Gigi berlubang
  •     Tambalan yang lepas
  •     Gigi retak
  •     Abses dental
  •     Infeksi pada akar gigi

Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh sinus. Jika Anda ragu, disarankan bagi anda yang sakit gigi segeralah kunjungi dokter.

Beberapa cara dibawah ini bisa dicoba untuk mengatasi sakit gigi:

Diantaranya Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan Aman.
  1.   Minyak cengkeh: Tuangkan dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas lalu oleskan perlahan pada gigi Anda. Minyak cengkeh mengandung eugenol yang bekerja sebagai anastesi atau Pereda sakit alami pada sumber sakitnya dan juga dapat bekerja sebagai disinfektan pada area tersebut.
  2.  Air garam: Larutkan satu sendok teh garam dalam gelas berisi air mendidih, dinginkan sejenak lalu berkumurlah selama 30 detik. Air garam dapat mengurangi pembengkakan gusi dengan mengeluarkan kelebihan cairan dan membantu membersihkan area yang terinfeksi.
  3.  Es batu: Masukkan satu atau dua es batu dalam kantung plastik, lapisi dengan kain tipis, lalu tempelkan pada pipi Anda di atas gigi yang sakit, lakukan selama 15 menit untuk membuat saraf kebas.
  4. Penghilang rasa sakit: Jika rasa sakit tak tertahankan lagi, Anda selalu bisa meminum analgesik seperti parasetamol dan ibuprofen.

Perlu diingat bahwa pengobatan-pengobatan alami ini hanya efektif untuk sementara waktu, namun tidak mengatasi masalah dari akarnya.

Ikuti terus perkembangan berita hiburan terbaru hari ini dan info top terbaru lainnya.
Demikian berita terbaru terkait Cara Ini Bisa Mengatasi Sakit Gigi.