Perlunya Memahami angka Pagerank pada Alexa

Awanzo Blogs

Memahami angka Pagerank pada Alexa adalah hal yang perlu dimengerti oleh para sahabat blog semua.
Kenapa harus dimengerti dan dipahami...?
Nah, Sebelum itu kita bahas biasanya atau pada umumnya dalam mengambil sebuah judul posting pasti sering kali ada terselip pertanyaan kita. "kenapa sih kita mengambil artikel yang membahas tentang hal dalam Memahami angka Pagerank pada Alexa..., bukanya masih banyak artikel-artikel lain yang sangat membantu untuk menaikan ranking blog, atau cara mudah membuat blog populer di search engine google, dll...?.
Untuk menjawab pertanyaan diatas Awan akan sedikit memberi alasan kenapa harus memilih artikel perlunya memahami angka pagerank pada alexa. kembali pada pengalaman Awan sendiri.

Dulu waktu awal pertama Awan kenal tetang alexa, cuma tahu cara memasangnya saja tapi tidak mengerti angka yang tertera pada widget alexa pagerank yang awan pasang. Secara jujur memang awal pemasangan widget alexa pagerank pada blog Awan ini belum menampilkan bilangan angka rank secara detail, maklum waktu itu Awanzo Blogs masih baru dalam penggunaan widget Alexa ini dan belum ada penghitungan secara global oleh pihak alexa sendiri. Jadi wajar kalo angka "0" atau "No Data" yang muncul utuk beberapa waktu di widget alexa yang Awan pasang.

Setelah bebera bulan pemasangan widget alexa pagerank barulah muncul angka yang menunjukan ranking Awanzo Blogs. Kalau tidak salah 22 juta koma sekian-sekian.
Tentunya seneng dunk punya blog ber-pagerank tinggi, dengan kisaran pada angka 22 juta. Awan kira itu adalah ranking yang cukup fantastis yang Awanzo Blog capai, karena sering saat kita blogwalking ke blog lain biasanya ada tulisan Cara meningkatkan Rank Alexa pada blog.
Dari situ Awan mengambil kesimpulan kalau kisaran angka ranking 22 juta itu angka rank yang cukup bagus yang berarti kalau begitu rank blog awan juga tinggi donk? Hehehe....
Tapi setelah Awan tahu ternyata semua itu salah Sob..., yang dimaksud pagerank tinggi disini bukan angka pageranknya yang tinggi/kisaran angka besar yang tercantum pada widget alexa pagerank. Melainkan semakin kecil angka/semakin ramping angka alexa pagerank kita, berarti semakin banyak pengunjung yang datang pada blog kita.

Untuk lebih mudah memahami angka pagerank pada alexa Awan beri contoh, sebagai misal:
1. Angka pagerank alexa yang menunjukan kisaran 1 juta lebih sedikit pengunjungnya dibanding angka pagerank alexa yang menunjukan kisaran 100 ribu.
2. Jika suatu misal angka pagerank alexa yang menunjukan kisaran 1 juta itu memiliki pengunjung = 1 orang, nah...untuk angka pagerank alexa yang menunjukan kisaran 100 ribu memiliki visitor lebih dari 1. Entah itu 10, 20, dst.

Catatan:


" Angka yang tertera pada widget alexa pagerank itu menunjukan urutan posisi suatu blog diseluruh dunia".

Jadi janganlah gusar atau pusing jika angka widget alexa pagerank pada blog Sobat menyusut atau menjadi ramping, karena hal itu menandakan peningkatan visitor pada blog sobat.
Bukannya hal itu yang diidam-idamkan oleh semua para Sobat blog semua, iya kan...?

Disini Awan ada sedikit informasi yang sekiranya bisa berguna juga buat Sobat.
Di bawah ini adalah tips yang bisa di gunakan untuk membuat ramping/meningkatkan angka page rank Sobat.
=> Cara Meningkatkan ALexa Pagerank
=> Cara Meningkatkan Alexa atau Google Pagerank Ala MLM


Bisa Sobat lihat untuk cara yang nomor 2, itu cara kerjanya dengan cara multi level sama seperti judulnya...Hehehe.
Untuk lebih jelasnya Sobat bisa langsung klik text link di atas atau bisa juga di sini.

Okey, kalo begitu sampai di sini dulu pembahasan kali ini, gimana bisa dimengerti sedikit penjelasan pentingnya Memahami Angka Pagerank pada Alexa yang agak ribet ini kan ?

Mudah-mudahan artikel dalam perlunya Memahami Angka Pagerank pada Alexa ini bisa sedikit bermanfaat bagi sobat semua.