Samsung Rencanakan Membuat Robot Menyeruapi Manusia

Awanzo Blogs


Robot - Samsung Rencanakan Membuat Robot Menyeruapi Manusia

Samsung siap memberi gebrakan baru dalam dunia robot. Jika telah lama banyak diantara para perakit robot hanya membuat bentuk fisik robot menyerupai hewan banyak ditemui di pasaran, tidak halnya yang akan dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini. Sama halnya robot yang menyerupai manusia lainya yaitu asimo dari Honda. Mungkin kini robot inilah yang menjadi trend tercanggih para dunia robot.

Dari sinilah rencananya Samsung juga akan memberi gebrakan yang sama tapi dengan sistem yang berbeda. Jika Asimo dari Honda seperti yang diketahui robot ini dalam perkembanganya belum bisa bergerak mulus seperti gerakan manusia, nah untuk kedepannya Samsung akan melakukan perbedaan pada bagian ini. Rancangan tercanggih Samsung ialah membuat robot menyerupai manusia dengan memiliki kemampuan bergerak sangat realistis yang menyerupai manusia.

Untuk proses kerja robot ini sendiri menggunakan metode kendali dengan menyimpan data perubahan sudut terkait satu unit sendi robot menggunakan data berjalan manusia, mengekstrak titik referensi dari data perubahan sudut menurut waktu dan menghasilkan referensi trayektori berjalan,” kata Samsung.

Hal tersebut dilakukan menggunakan data yang ada kemudian memperhitungkan faktor perubahan berjalan untuk membentuk perubahan antara pola berjalan robot, tutupnya seperti dikutip HuffingtonPost.