FIFA Umumkan Lima Kandidat Calon Pengganti Sepp Blatter

FIFA Umumkan Lima Kandidat Calon Pengganti Sepp Blatter

Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP. Informasi berita tentang: FIFA Umumkan Lima Kandidat Calon Pengganti Sepp Blatter

Berita Bola-FIFA Umumkan Lima Kandidat Calon Pengganti Sepp Blatter yang akan dipilih dalam Konger Luar Biasa (KLB) Februari 2016 mendatang. Namun tidak ada nama Michel Platini, Presiden UEFA dalam

Lima kandidat Presiden FIFA adalah Prince Ali bin al-Hussein (Yordania), Salman bin Ebrahim al Khalifa (Bahrain), Jérôme Champagne (Prancis), Gianni Infantino (Swiss) dan Tokyo Sexwale (Afrika Selatan). Kelimanya lolos seleksi integritas, sementara dua nama lain Michel Platini (Perancis) dan Musa Bility (Liberia), gagal.

Dikutip oleh CNN Indonesia, FIFA menyatakan, “Tes integritas (terhadap kandidat presiden FIFA) meliputi catatan perusahaan, kasus pengadilan, catatan bangkrut, potensi tindakan hukum terhadap kandidat, dan pandangan media terkait dengan potensi penyelewengan kandidat.”

Namun tidak ada nama Michel Platini, Presiden UEFA, bukan berarti kansnya tertutup. Sang mantan pemain Juventus tersebut masih bisa maju sebagai calon, asal bandingnya diterima oleh FIFA. Namun hal tersebut baru bisa terlaksana jika sanksi terhadap Platini selesai dicabut oleh Komite Etik FIFA. Sanksi terhadap Platini ini bisa digugat melalui CAS, badan arbitrasi olahraga.

Kongres Luar Biasa FIFA yang bakal digelar pada Februari 2016 terjadi setelah Presiden Sepp Blatter menyatakan bakal mengundurkan diri. Padahal, ia baru terpilih untuk kelima kalinya sebagai orang nomor satu FIFA pada Mei 2015. Blatter siap mundur setelah ada isu skandal korupsi di tubuh FIFA. Juga penangkapan beberapa anggota FIFA di Swiss akibat kejahatan keuangan.

The post FIFA Umumkan Lima Kandidat Calon Pengganti Sepp Blatter appeared first on Berita Bola.

Demikian hasil ulasan FIFA Umumkan Lima Kandidat Calon Pengganti Sepp Blatter, ikuti perkembangan berita olahraga terkini dan prediksi skor bola menarik lainnya di situs Getbola.net.
--
This message has been scanned for viruses and dangerous content by
E.F.A. Project, and is believed to be clean.