Berita Bola Terkini: Soal Kokohnya Pertahanan dan Catatan Clean Sheet Atletico

Soal Kokohnya Pertahanan dan Catatan Clean Sheet Atletico

Berita seputar sepakbola terkini akan sedikit memberikan ulasan tentang prediksi bola, jadwal sepakbola teruupdate serta berbagai rangkuman informasi Liga Indonesia, Champions serta kompetisi Eropa lainya.

Berita olahraga dan Prediksi skor laga terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP.

Get Bola: Soal Kokohnya Pertahanan dan Catatan Clean Sheet Atletico

Atletico Madrid cukup sering mengakhiri laga dengan clean sheet musim ini, sebuah tanda dari kokohnya pertahanan mereka.

Yang teranyar, Atletico menang 1-0 atas Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB, di Vicente Calderon. Atletico menang berkat gol tunggal dari Saul Niguez pada menit ke-11.

Pada laga tersebut, Atletico digempur habis oleh Bayern di babak kedua. Kendati demikian, pertahanan kokoh Atletico, plus buruknya penyelesaian akhir beberapa pemain Bayern, membuat gawang Atletico aman.

Diego Simeone, selaku manajer, telah membuat Atletico jadi tim dengan pertahanan yang teramat kokoh. Namun, para pemain Atletico tidak hanya diam dan menunggu di area pertahanan sendiri. Mereka juga rajin menekan pemain lawan yang menguasai bola atau memotong aliran operan lawan, bahkan ketika bola masih berada di area pertahanan lawan.

Gaya main itulah yang kemudian menjadi ciri khas Atletico-nya Simeone. Mereka tidak sekadar mengandalkan determinasi dan agresivitas, tenamun juga disiplin dalam menjaga ruang.

Situs UEFA pun menyebut Vicente Calderon, kandang Atletico, sebagai benteng. Pasalnya, dalam 17 laga Liga Champions di Vicente Calderon selama ditangani Simeone, Atletico membukukan 14clean sheet. Dalam 17 laga itu juga, mereka menang 13 kali.

Sementara itu, Opta mencatat bahwa kemenangan 1-0 atas Bayern membuat Atletico menorehkan clean sheet ke-33 musim ini –dari 52 laga yang sudah mereka mainkan.

Kemenangan 1-0 atas Bayern juga merupakan kemenangan 1-0 ke-11 mereka musim ini. Tiga laga terakhir Atletico di semua ajang juga diakhiri dengan kemenangan 1-0.

Demikian hasil ulasan Soal Kokohnya Pertahanan dan Catatan Clean Sheet Atletico dan ikuti perkembangan berita bola terkini dan prediksi bola menarik lainnya di situs Getbola.net.

Ikuti perkembangan berita sepakbola terupdate dan prediksi skor bola lainnya di Ajangbola.com